Cap Go Meh, Arus Lalin Dialihkan – Radar Bogor

Cap Go Meh, Arus Lalin Dialihkan

Jumat, 06 Februari 2009 15:33

PERAYAAN puncak Hari Raya Imlek atau Cap Go Meh 2560 Senin (9/2), dipastikan menyedot perhatian warga kota hujan yang ingin melihat secara langsung acara tersebut. Mengatasi kelancaran arus lalulintas saat Cap Go Meh, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor akan menutup lalulintas dari Jalan Suryakencana hingga Jalan Siliwangi. Rencananya perayaan Cap Go Meh difokuskan di jalur tersebut. Mulai dari Vihara Dhanangun di Jalan Suryakencana hingga Vihara Budha Senna dengan arak – arakan barongsai dan pawai lampion. Acara yang berlangsung mulai pukul 14:00 itu diawali dari Balaikota dengan arak – arakan sepeda ontel, becak dan delman. Acara itu pun akan diikuti unsur Muspida Kota Bogor.

Guna mengamankan jalur tersebut, Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas Polresta Bogor AKP Ari Purwantono kepada Radar Bogor mengatakan bahwa sesuai skema pengalihan lalulintas yang sudah dirancang, pihaknya akan menutup Jalur Suryakencana mulai pukul 17:00 dan menerjunkan 243 personel. “Ketika arak – arakan dari Balaikota, kita belum mengalihkan jalur. Soalnya pengalihan baru kita lakukan pukul 17:00 Petugas yang kita siapkan pun mencapai 243 orang,” kata Ari.

Menurut Ari, ruas Jalan Otista hingga putaran BTM atau jalur IR H Juanda akan dibuka. Pihaknya akan membuat dua arah. Lalu, putaran Bogor Trade Mall (BTM) ditutup. Kendaraan dari Empang menuju Jalan Otista atau Jalan Suryakencana akan diarahkan ke Jalan Ir H Juanda. Begitu pula kendaraan dari Jalan Pahlawan atau Gang Aut menuju Jalan Suryakencana akan diarahkan ke Pasar Cumpok atau Lawangsaketeng. Selanjutnya kendaraan dari Jalan Pahlawan atau Gang Aut menuju Warungbandrek akan ditutup, kecuali penghuni. Begitu juga kendaraan dari Jalan Lawangsaketeng menuju Jalan Suryakencana akan ditutup. Seluruh kendaraan diarahkan ke Jalan Ir H Juanda. Sedangkan angkot trayek 02 dan 01 yang mengarah ke Jalan Suryakencana akan dialihkan menuju Jalan Merdeka – Jalan Kapten Muslihat – Jalan Ir H Juanda – Jalan Pajajaran kemudian ke Jalan Sukasari. “Semoga dengan pengalihan ini masyarakat bisa maklum. Ini kita lakukan untuk kesuksesan acara tersebut. Kita juga mengimbau masyarakat tetap tertib berlalulintas sebagai upaya bersama menjaga keselamatan dalam berkendara,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s